Rekomendasi Makanan Sehat Selama Social Distancing

Rekomendasi Makanan Sehat Selama Social Distancing Cegah Virus Corona

Social distancing yang kini diwajibkan oleh pemerintah dengan manfaat untuk mengurangi resiko terhadap penyebaran virus corona dan penularannya melalui droplets yang secara tidak sadar telah dikeluarkan ke orang lain. Interaksi hingga sentuhan orang lain kini dihindari dan melakukan social distancing adalah cara yang tepat. Secara tidak langsung kebijakan jaga jarak ini akan mengurangi mobilitas dan rutinitas harian yang menjaga kondisi finansial dan lebih mudah untuk melakukan evaluasi keuangan, serta melakukan manajemen keuangan yang diperbaiki lebih efektif.

Adanya kegiatan di rumah membuat bumi menjadi lebih bersih dikarenakan polusi suara, udara dan air kini telah berkurang dan mengurangi masalah pemanasan global. Social distancing telah membuat waktu di rumah telah memberikan waktu yang panjang untuk mengisi waktu bersama dengan orang rumah. Beberapa kegiatan rumah kini telah dapat dilakukan bersama dan jika memiliki anggota keluarga maka segera lakukan isolasi ruang terpisah dari anggota keluarga. Jika berada di rumah maka gunakan waktu terbaik untuk mengisi waktu dari hobi yang sempat tertunda atau lakukan eksplorasi terhadap diri sendiri dari segi penulisan, olahraga, seni dan musik yang kini telah banyak dilakukan. Dengan berada di rumah akan memberikan manfaat untuk memperbaiki jam tidur karena tidak perlu pulang malam karena terjebak kemacetan dan kekurangan tidur hanya akan menyebabkan peningkatan gula darah. Selama di rumah maka sebaiknya melakukan olahraga dan bersantai terhadap lebih banyak.

Selama social distancing tentu kebutuhan pangan sangat penting untuk tetap menjamin kebutuhan nutrisi pada tubuh. Salah satu cara untuk mendapatkan makanan adalah pemesanan makanan secara online atau delivery. Untuk melakukan pemesanan online atau delivery maka minimalisir interaksi dan kontak antar manusia, sebaiknya jaga jarak 2 meter, sebaiknya memilih menu pesanan dengan contactless delivery sehingga akan membuat jaga jarak petugas pengantar dan cara ini sudah banyak digunakan untuk menghindari penyebaran virus corona.

Selanjutnya setelah mendapatkan pesanan maka sebaiknya ketika memegang permukaan objek jangan menyentuh mata, hidung dan mulut. Sebagai pencegahan ekstra maka buang pembungkus makanan lalu pindahkan makanan ke piring dan bersihkan permukaan yang telah tersentuh menggunakan desinfektan karena berdasarkan penelitian virus telah bertahan pada permukaan suatu barang selama beberapa hari tergantung pada material bahannya. Tetap cuci tangan dan jaga kebersihan untuk melindungi diri dengan menggunakan air bersih dan air ketika melakukan kontaminasi permukaan objek, termasuk setelah dan sebelum makan. Sebaiknya tidak sharing minuman dan makanan bersama termasuk alat makan yang sama, jika ingin membagi makanan pisahkan porsi makan berbeda dengan peralatan makan masing-masing.

Untuk memastikan tubuh tetap memiliki berat badan yang normal sebaiknya menjaga jam makan tetap teratur. Walaupun memiliki banyak waktu bukan berarti tubuh tetap menerima seluruh makanan setiap waktu. Tetap terapkan makanan pagi, makan siang dan makan malam namun hindari mengonsumsi junk food. Makanan cepat saji hanya akan membuat tubuh menerima lemak trans dan memberikan peluang bertambah beratnya badan.

Selain itu, konsumsi makanan yang membuat kenyang sehingga tidak akan membuat diri lupa telah makan. Jika lapar maka sebaiknya cemilan sehat bukan cemilan tidak sehat. Cemilan sehat yang dapat dikonsumsi adalah buah kering atau buah segar, serta dapat mengonsumsi buah dengan cara salad untuk mengurangi rasa lapar sering datang dan tidak memberikan banyak lemak pada tubuh. Dengan social distancing maka kebutuhan nutrisi makanan untuk mencegah virus corona yang lebih luas lagi.

Posts created 13

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas